logo Dream.co.idDream.co.id

4 Alternatif Melentikan Bulu Mata Tanpa Penjepit

Hanya dengan kuas maskara, yang dipakai secara benar maka bulu mata akan terlihat lentik ke arah atas.

4 Alternatif Melentikan Bulu Mata Tanpa Penjepit
Cynthia Amanda Male
| 28 Mei 2018 19:22

Dream - Ingin wajah terlihat lebih segar? Bisa didapatkan dengan mengaplikasikan riasan mata dengan tepat.

Penampilan bulu mata lentik dan tebal menjadi kunci utamanya. Mata terlihat lebih 'melek', lebar dan bulat. Untuk mendapatkannya, banyak perempuan yang mencoba melentikan bulu mata dengan penjepit khusus dan maskara.

Tapi ternyata, masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan tanpa mengenakan penjepit bulu mata. Dilansir dari Stylecraze, berikut beberapa cara yang bisa kamu coba.

Memaksimalkan Kemampuan Maskara

 Shutterstock

Kalau kamu sudah menguasai teknik memakai penjepit bulu mata dengan merapatkan karet penjepit pada akar bulu mata, berarti kamu siap mengenal cara ini.

Cukup aplikasikan maskara dengan digoyangkan perlahan secara zigzag, dari akar hingga ujung bulu mata. Lalu, tahan beberapa detik di ujung bulu mata. Aplikasikan maskara sekali lagi untuk memberi kesan tebal pada bulu mata.

Gunakan Sendok

 Shutterstock

Siapa sangka, alat dapur bisa membantu kamu dalam membuat bulu mata lentik. Cukup panaskan sendok dengan air panas dan letakkan sendok hangat di atas bulu mata hingga menutupi kelopak. Tahan bulu mata pada sendok menggunakan tangan.

Lalu, aplikasikan maskara dan tahan bulu mata pada sendok selama beberapa detik. Sisir bulu mata ketika masih lembab.

Mengandalkan Sikat Gigi Hangat

 Shutterstock

Selain alat dapur, alat mandi pun bisa diandalkan. Sama seperti sendok, rendamlah sikat gigi yang masih baru, dengan air hangat selama beberapa menit. Lalu, keringkan dengan menekan bulu sikat gigi pada handuk bersih.

Sikat bulu mata dengan sikat gigi dan tegakkan bulu mata selama beberapa detik. Jika belum mendapatkan hasil yang memuaskan, ulang dari langkah awal dan aplikasikan 2 lapis maskara agar bentuknya lebih tahan lama.

Jari Tangan

 Shutterstock

Jika kamu berada di tempat umum dan ingin melentikkan bulu mata, kamu bisa menghangatkan jari dan arahkan bulu mata ke atas. Lalu, tahan selama beberapa detik dengan jari yang dihangatkan.

Untuk mendapatkan bulu mata indah, kamu perlu merawatnya dengan baik. Bersihkan maskara hingga benar-benar bersih agar bulu mata tidak mudah rontok dan meninggalkan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada mata. Setelah dibersihkan, gunakan serum bulu mata agar tetap ternutrisi.

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan