3 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Memakai Eyeliner

Beda tipe eyeliner, beda pula cara memakai dan merawatnya agar tidak mudah kering dan menggumpal.

Ratih Wulan
| 12 Juni 2018 08:22

Dream - Eyeliner merupakan bagian makeup yang menentukan penampilan wajah seseorang. Baik smokey eyes, cat eye, hingga riasan yang paling natural membutuhkan keterampilan khusus untuk mengenakannya.

Tarikan garis hitam di atas kelopak mata ini, merupakan salah satu trik untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang, warna mata lebih hidup, dan segar.

Sebab itu, setiap orang yang ingin memakai eyeliner harus mengetahui warna apa yang cocok, bagaimana cara memakaianya dan beberapa detail lainnya.

Dialnsir dari Makeup.com, ada 3 dasar tipe eyeliner yang harus kalian ketahui.

Eyeliner Pensil

 Shutterstock

Eyeliner pensil dianggap sebagai aplikator paling mudah dan sempurna untuk penampilan sehari-hari. Namun, kesalahan yang paling umum terjadi saat mengenakan eyeliner pensil adalah tidak meruncingi pensil secara teratur.

Selain menjaga kebersihan dan bebas bakteri, meruncingi pensil alis adalah cara terbaik untuk mendapatkan garis alami yang paling dekat dengan garis bulu mata.

Pertajam pensil alis secara teratur. Tapi, jangan terlalu tajam karena pemakaiannya sangat dekat dengan bola mata , sehingga diperlukan kehati-hatian untuk meminimalisir risiko.

Eyeliner Gel

 Shutterstock

Eyeliner gel biasanya dikemas dalam bentuk tube, dan diaplikasikan dengan kuas. Gel memiliki konsistensi luar biasa dalam bentuk krim, sehingga dapat menghasilkan pigmentasi yang bagus tanpa kesulitan. Cara pemakaiannya pun mudah karena tanpa harus menarik-narik atau meregangkan kelopak mata.

Satu kelemahannya adalah tidak bisa seperti eyeliner pensil yang bisa diasah kapan saja. Dalam beberapa waktu, bentuknya akan mudah cepat mengering dibanding formula lainnya.

Eyeliner Cair

 Shutterstock

Ini merupakan produk liner paling canggih. Namun, saat mengenakan eyeliner cair harus hati-hati karena sekali melakukan kesalahan akan membuat riasan berantakan.

Eyeliner cair merupakan aplikator paling sempurna untuk menghasilkan cat eye dan bentuk mata dramatis lainnya.

Temukan teknik pengaplikasian yang paling cocok, agar tidak perlu mengulang riasan mata dari awal.

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Lepas dari tsunami di Dermaga Wani

Jangan Lewatkan