3 Kebiasaan yang Memicu Warna Bibir Menghitam

Hindari 3 kebiasaan yang tanpa kamu sadari dapat menyebabkan bibir jadi hitam.

Ratih Wulan
| 15 Mei 2018 07:22

Dream - Bibir berwarna merah dapat membantu wajah terlihat lebih cerah. Namun sayangnya faktor penuan, paparan sinar matahari, hingga pemakaian produk kecantikan dapat menyebabkan bibir menghitam.

Perubahan warna bibir menyebabkan wajah jadi terlihat kusam dan tak bercahaya. Selain faktor dari luar, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari memicu perubahan warna bibir.

Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya hindari beberapa hal di bawah ini.

Kelembapan bibir

 Shutterstock

Bibir kering dan pecah-pecah menjadi masalah yang harus diwaspadai jika tidak ingin bibir berubah warna. Kenakan lip balm berkandungan shea butter atau cocoa butter secara rutin, untuk menjaganya tetap lembap.

Scurb bibir

 Shutterstock

Scrub bibir penting dilakukan untuk mencegah penumpukan sel-sel kulit mati. Cara ini dapat menjaga bibir tetap sehat dan cerah jika dilakukan secara berkala.

Pemijatan

 Shutterstock

Melakukan perawatan bibir harus dilakukan dengan benar. Salah satu yang jarang diketahui orang adalah melakukan pemijatan menggunakan minyak almond setiap malam. Perawatan ini dapat membantu mengatur aliran darah pada bibir yang menjaganya tetap segar dan sehat.

Selamat mencoba!

(Sumber: Liputan6.com/Latifah Gusri)

Topik Terkait :

Ternyata Kutek Halal Ada yang Organik Juga Nih

Jangan Lewatkan