Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 Kesalahan Makeup yang Bisa Membuat Pria 'Ilfil'

10 Kesalahan Makeup yang Bisa Membuat Pria 'Ilfil' Foto Ilustrasi (shutterstock.com)

Dream - Setiap wanita pasti ingin menjadi yang terbaik dan mendapat pujian dari pasangannya. Siapa yang tak senang jika pasangan memuji gaya pakaian dan tampilan keseluruhan kita.

Tidak masalah jika produk yang dipakai mahal atau murah, yang penting adalah cara memakainya benar. Ingat, bahwa segala sesuatu yang berlebihan akan menjadi tidak baik.

Sebagian pria akan menyukai wanita yang tampil dengan makeup natural. Sebagian suka dengan wanita yang berdandan mewah.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut 10 kesalahan umum yang dilakukan wanita dengan makeup mereka. Kesalahan-kesalahan ini dipercaya bisa membuat para pria menjauh.

1. Terlalu Banyak Maskara

Mengaplikasikan terlalu banyak maskara pada bulu mata akan membuat orang mengira ada kaki laba-laba di mata. Kamu tentu tidak mau karena itu akan terlihat menyeramkan.

Sebaiknya jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Pastikan hanya menggunakan dua lapis. Dengan cara ini bulu mata akan terlihat tebal, hitam dan alami.

Maskara Maut, Butakan Pemakaianya

2. Terlalu Banyak Lapisan Foundation dan Concealer

Melapis wajah dengan foundation dan concealer terlalu tebal akan membuat muka terlihat cakey atau seperti dempul. Skenario buruknya, lapisan foundation di wajah bisa menjadi rusak. Hal ini tentu akan mengganggu penampilan.

Parahnya lagi, foundation dan concealer ini bisa rontok dan jatuh ke bajumu atau pasangan kamu. Padahal, survei membuktikan bahwa pria lebih suka wanita berwajah asli dan natural.

3. Lip Gloss Lengket

Ada beberapa lip gloss yang lebih lengket daripada yang lain. Lip gloss yang lengket dapat merusak makeup karena rambut bisa menempel ke bibir meski hanya terkena sedikit hembusan angin.

4. Lipstik Menempel Pada Gigi

Pasti akan menjadi kencan yang memalukan sekaligus tak terlupakan jika pasangan sampai melihat ada bekas lipstik menempel di gigi kamu.

Untuk menghindari ini, ambillah kertas tisu kecil dan letakkan di antara bibir yang sudah disapukan lipstik. Tekan bibir dengan lembut hingga kelebihan lipstik menempel di kertas tisu. Cara ini akan mencegah lipstik menempel pada gigi.

Pakai Lipstik Saat Puasa, Batalkah?

5. Hairspray Yang Berlebihan

Menggunakan terlalu banyak produk rambut, seperti gel rambut dan hairspray akan membuat rambut lengket atau keras. Ini akan mengurangi penampilanmu secara keseluruhan.

6. Lip Liner Berbeda Warna

Lip liner berfungsi menghindari lipstik tidak belepotan. Ini juga membantu untuk memperbaiki atau memperbesar bentuk bibir.

Namun, kita cenderung menggunakan warna lip liner yang berbeda dengan lipstik. Ini bisa membuat bibir tidak akan terlihat menarik dan bagus. Jadi, pastikan untuk menggunakan lip liner yang warnanya cocok dengan warna lipstik.

7. Smokey Eyes yang Tidak Smokey

Riasan mata smokey eyes akan terlihat mengerikan jika tidak dilakukan dengan benar. Terkadang kita cenderung menggunakan banyak warna hitam. Padahal, ini akan membuat mata terlihat gelap.

Menurut sebuah survei, banyak pria yang menganggap smokey eyes sebagai gaya yang menakutkan. Smokey eyes harus dilakukan dengan benar dan ditangani oleh profesional.

8. Alis Tebal Buatan

Pria lebih suka alis natural daripada yang tebal tapi hasil goresan pensil alis. Begitu juga dengan alis yang terlalu banyak dikerik atau dicabut.

Tips Memilih Blush On Agar Matching dengan Warna Lipstik

9. Kuku Seperti Cakar Macan

Ketika melakukan manikur, hindari memakai kuku panjang dan cat warna neon. Ini akan akan membuat pasangan menjadi takut. Bahkan jika kamu memiliki kuku yang panjang atau menyukai kuku yang panjang, pastikan kamu menggunakan cat kuku berwarna netral.

10. Wangi Yang Berlebihan

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam hal memilih parfum. Misalnya, kamu mungkin menyukai parfum beraroma kayu tetapi pasangan mungkin tidak menyukainya.

Jadi, ketika berkencan, pastikan kamu menyemprotkan parfum dalam jumlah terbatas. Beberapa parfum memiliki aroma yang kuat dan sebagian lagi ringan. Jadi pilihlah parfum dengan bijak sebelum berkencan.

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran
Lakukan 5 Tips Ini, Kalau Nggak Mau Makeup Jadi Dempul Saat Lebaran

Jangan sampai makeup berdempul merusak momen spesialmu, intip trik jitunya!

Baca Selengkapnya
5 Kebiasaan Buruk Saat Makeup, Bikin Riasan Kurang Maksimal
5 Kebiasaan Buruk Saat Makeup, Bikin Riasan Kurang Maksimal

Banyak hal yang bisa membuat riasan terlihat kurang menarik, bahkan memperburuk penampilan. Hindari hal tersebut agar lebih mudah tampil menarik dengan makeup.

Baca Selengkapnya
5 Kebiasaan Pakai Makeup yang Bisa Bikin Kulit Bermasalah
5 Kebiasaan Pakai Makeup yang Bisa Bikin Kulit Bermasalah

Selain bisa membuat penampilan wajah lebih menarik, makeup juga bisa menyebabkan masalah kulit. Perhatikan cara pakai makeup agar kulit tetap sehat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Lebih Baik Tak Pakai Makeup Saat Olahraga,  Cari Tahu Alasannya
Lebih Baik Tak Pakai Makeup Saat Olahraga, Cari Tahu Alasannya

Setelah berolahraga, ukuran pori-pori kulit membesar pada sisi wajah yang tidak menggunakan riasan, tapi tidak sebesar pada sisi riasan.

Baca Selengkapnya
Tips Tampil Menarik Saat Pas Foto
Tips Tampil Menarik Saat Pas Foto

Banyak orang sulit tampil menarik saat pas foto. Padahal, ada beberapa cara yang bisa membuat penampilan lebih menarik saat pas foto.

Baca Selengkapnya
10 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki untuk Pemula
10 Produk Makeup yang Wajib Dimiliki untuk Pemula

Belajar merias wajah membutuhkan beberapa produk yang sering dipakai untuk membuat riasan flawless. Cari tahu apa saja produk yang harus digunakan untuk pemula.

Baca Selengkapnya
Alat Makeup Harus Diganti Rutin Walau Bersih, Cari Tahu Masa Berlakunya
Alat Makeup Harus Diganti Rutin Walau Bersih, Cari Tahu Masa Berlakunya

Ternyata, alat makeup tetap harus diganti meski rutin dibersihkan dan jarang dipakai. Ketahui masa berlaku alat makeup sesuai dengan jenisnya.

Baca Selengkapnya
15 Selebriti yang Percaya Diri Pamerkan Wajah Asli Tanpa Makeup Tetap Cantik Alami
15 Selebriti yang Percaya Diri Pamerkan Wajah Asli Tanpa Makeup Tetap Cantik Alami

Pesona alami 15 selebriti ternama dalam perbandingan wajah mereka tanpa makeup versus saat mereka menggunakan riasan tipis.

Baca Selengkapnya
Tips Makeup Anti Longsor Saat Lebaran untuk Pemilik Kulit Berminyak, Ciptakan Wajah Flawless dari Pagi hingga Petang
Tips Makeup Anti Longsor Saat Lebaran untuk Pemilik Kulit Berminyak, Ciptakan Wajah Flawless dari Pagi hingga Petang

Intip rahasia makeup tahan lama dan anti longsor seharian yang bisa dicoba!

Baca Selengkapnya