10 Cara Mudah Ciptakan Kulit Eksotis

Seperti apa? yang pasti gak paket ribet kok!

Cynthia Amanda Male
| 31 Juli 2018 16:15

Dream - Bagi sebagaian orang kulit coklat dianggap eksotis dan menjadi tren belakangan ini. Namun beberapa dari mereka juga tidak ingin men-tanning (mencokelatkan) kulit dengan
berjemur di bawah sinar matahari langsung.

Ada juga yang ingin hanya mempunyai kulit seperti itu untuk sementara saja. Mendapatkan tampilan kulit kecokelatan tersebut untuk terlihat nyata terkadang merupakan tantangan.

Sahabat Dream bisa mengikuti tips dan trik ini untuk melakukan tanning sendiri tanpa berjemur dikutip dari laman makeup.com:

1. Temukan produk tanning yang tepat

Tidak semua produk tanning dibuat sama. Perbanyak membaca review atau testimoni seprti formula, warna, aroma, dan harga. Salah satu yang direkomendasikan adalah St. Tropez Extra Dark Tanning Mousse.

2. Gunakan Pelembab Berbahan Dasar Air

Pada bagian tubuh kamu pasti terdapat area lebih yang lebih gelap dan kering dari yang lain seperti lutut dan siku.

Sebelum menggunakan produk tanning, gunakan pelembap yang mengandung air atau lidah buaya. Pastikan tubuh dalam keadaan lembab untuk hasil tanning yang merata.

3. Pengelupasan dan bercukur

Untuk memastikan warna kulit mejadi lebih cokelat, mandi, scrub dan bercukur terlebih dahulu. Ini akan menghilangkan sel-sel kulit kering dan mati untuk menghindari penerapan produk tanning berulang kali.

4. Hapus deodorant, makeup dan parfum

Produk-produk ini menghalangi kulit menjadi kecokelatan. Pastikan kamu menghapusnya sebelum memulai tanning , karena jika tidak itu akan menyebabkan iritasi ringan.

5. Gunakan produk di tempat sejuk dan kering

Hindari penggunaan produk tanning di dalam kamar mandi, karena panas dan uap di ruangan tersebut akan membuat kulit cepat kering saat penggunaan. Carilah ruangan di rumah yang cukup udara dan bersih.

6. Terapkan sebelum tidur

Dengan waktu sekitar delapan jam saat tidur, proses tanning akan lebih maksimal dan terlihat saat bangun tidur.

7. Gunakan sarung tangan

Ketika menerapkan produk tanning ke wajah atau badan gunakan sarung tangan agar telapak tangan tidak menjadi coklat juga.

8. Cara Penggunaan

Oleskan produk mulai dari atas kaki sampai ke bawah dengan membungkuk agar lebih merata.

9. Jangan menggosok saat mengoleskan produk

Kunci untuk tanning terlihat alami adalah dengan mengusapkannya ke kulit dengan lembut dan merata. Jangan menggosok terlalu kencang ke kulit, karena akan menghasilkan kulit coklat yang tidak rata.

10. Jangan lupakan bagian atas tangan dan kaki

Untuk tampilan yang alami, jangan lupa bagian pundak dan paha untuk hasil kulit kecoklatan yang sempurna.

Laporan: Qonita Lutfia

Topik Terkait :

Dangdut Academy Asia 4 Tampilkan 36 Kontestan Dari 6 Negara

Jangan Lewatkan